3 Tips Menghindari Dampak Buruk Dari Interstitsial Bagi SEO

3 Tips Menghindari Dampak Buruk Dari Interstitsial Bagi SEO

Menggunakan Interstisial yang Tidak Mengganggu

Google tidak menghukum interstisial yang tidak mengganggu. Ini mencakup semua hal yang secara hukum harus ditampilkan untuk membatasi konten atau menyimpan informasi pengguna Anda, seperti pengantar verifikasi usia dan pemberitahuan penggunaan cookie.

Pop-up lainnya, seperti iklan banner, slide-ins, inlines dan tab, yang mengambil porsi layar yang wajar (disarankan 15 persen atau kurang) juga baik-baik saja, asalkan mudah ditolak.

Jika Anda tidak yakin apakah interstisial Anda dianggap mengganggu, sebaiknya hindari hamparan layar penuh, tikar selamat datang, dan model iklan. Bila memungkinkan, cobalah beralih ke spanduk teratas dan kotak geser-in yang memungkinkan pengguna untuk terus melihat konten Anda dan sama sekali tidak mengganggu UX.

Beralih ke Waktu Pop-up

Jika Anda benar-benar harus terus menggunakan pop-up dan overlay, Anda dapat mencoba mendesain ulang mereka agar tidak mengganggu sesegera mungkin.

Salah satu hal terbesar yang dapat Anda ubah adalah waktu pengantara Anda. Misalnya, alih-alih menampilkan pop-up segera setelah pengguna mendarat di laman Anda, saatnya pop-up Anda saat pengguna menyelesaikan posting blog Anda.

Anda juga dapat membatasi berapa lama pop-up ditampilkan – pop-up yang otomatis ditutup setelah tiga detik kelambanan pengguna lebih baik daripada yang tidak pernah ditutup dengan sendirinya.

Tentu saja, tantangan dengan jenis interstisial ini adalah bahwa waktu pop-up hanya seefektif konten Anda. Jika konten Anda tidak cukup menarik untuk pengguna tetap berada di tempat, mengklik halaman Anda dan membaca konten Anda, pertimbangkan untuk berinvestasi dalam pemasaran konten Anda sebelum mulai menancapkannya dengan iklan.

Hati-hati dengan interstisial “Gray Area”

Beberapa interstisial yang terpengaruh oleh hukuman interstisial Google mungkin akan mengejutkan Anda.

Misalnya, Mueller memastikan bahwa munculan pilihan bahasa di situs internasional mungkin akan terdevaluasi, karena “ya, itu adalah popup / interstisial juga.”

Hati-hatilah memantau kinerja halaman Anda jika Anda menggunakan interstisial “daerah abu-abu” atau lainnya, seperti sidebars lengket, posting terkait, tombol berbagi, kotak obrolan langsung, dan pop-up kupon. Sementara saya tidak mengharapkan ini berdampak negatif terhadap SEO, lebih baik aman daripada menyesal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*