3Tips Penting untuk Membuat Desain Mobile Anda Ramah Bagi SEO

3Tips Penting untuk Membuat Desain Mobile Anda Ramah Bagi SEO

BAIK. Anda memiliki ide yang sempurna untuk situs web layanan atau blog dan ingin memulai pengembangan. Anda tahu itu unik dan akan menawarkan sesuatu yang berbeda – bersama dengan sejumlah nilai yang berlebihan bagi pengguna.

Jangan terburu-buru dalam hal; Berpikir seperti SEO dulu, dengan penekanan pada desain mobile yang optimal. Menurut Formstack, tingkat konversi rata-rata smartphone naik 64% dibandingkan dengan tingkat konversi desktop rata-rata.

Tren itu pasti akan berlanjut, dan untuk mengalahkan kompetisi, Anda harus mengoptimalkan desain mobile Anda untuk SEO. Apa yang akan sama dengan ini? Lebih banyak visibilitas dan keterlibatan yang lebih panjang – dua elemen penting untuk konversi dan ROI yang berhasil.

Untuk memulai, lihat lima tip berikut yang akan memastikan desain mobile Anda SEO-friendly. Ini penting tidak hanya untuk kesuksesan tetapi juga untuk kesuksesan yang berkelanjutan, dan harus diikuti oleh agen pemasaran digital yang membantu perusahaan mengoptimalkan desain seluler untuk SEO.

  1. Halaman Kilat

Setiap hitungan kedua.

Tidak ada yang menginginkan waktu loading yang lambat, terutama pada SEO mobile. Banyak dari halaman ini terganggu oleh kecepatan ponsel yang lambat yang menampilkan konten berharga, namun pengguna terus bergerak cepat setelah tersandung pada halaman yang lambat.

Semakin cepat pengalaman seluler, semakin banyak keterlibatan yang akan Anda terima. Untuk mulai dengan, analisis setiap gambar dan setiap bagian JavaScript dan CSS, dan kompres bila diperlukan. Kompres gambar lebih besar bila memungkinkan; setiap hitungan byte pada mobile ketika datang ke kecepatan.

Selain itu, gunakan cache Anda untuk hal-hal yang selalu dimuat, seperti logo. Saat Anda menyimpan logo, Anda akan menghemat waktu download yang berharga, yang meningkatkan keseluruhan kecepatan aplikasi Anda.

Aturan praktis yang bagus adalah mengatur semua sisa masa pakai sumber daya statis seminggu sekali. Sedangkan untuk sumber daya pihak ketiga lainnya seperti widget dan iklan, seumur hidup cache harus ditetapkan untuk satu hari.

Dan jangan lupa untuk meminimalkan sebanyak mungkin pengalihan sebanyak mungkin. Pengalihan ini membuat permintaan HTTP tambahan, yang meningkatkan waktu buka halaman Anda. Google menyarankan untuk mengirim pengguna dengan agen pengguna seluler ke URL setara seluler tanpa pengalihan perantara.

Ingat juga bahwa kecepatan halaman kilat cepat pada bantuan seluler dengan konversi dan kepuasan pelanggan. Waktu muat situs web seluler rata-rata untuk sesi terpental sekitar 2,5 detik lebih lambat daripada sesi yang tidak terpental, menurut Think with Google.

  1. Waspadai Pop-Up

Laman yang menunjukkan interstisial mengganggu memberikan pengalaman pengguna yang buruk, menurut Google. Inilah sebabnya mengapa Google sekarang menghukum bisnis dengan munculan seluler, yang merupakan bagian dari pembaruan algoritme 10 Januari.

Karena ukuran layar seluler yang kecil, mesin pencari melihat hukuman ini sebagai keharusan untuk menyediakan UX yang lebih baik bagi pengguna. Ini akan meminta Anda untuk membatasi penggunaan sembarangan.

Beberapa munculan, seperti kotak verifikasi usia dan spanduk kecil yang tidak mengaburkan sebagian besar layar, boleh dijalankan dengan baik. Tapi jika pop-up mencakup konten utama atau yang standalone yang perlu dipecat sebelum konten ditampilkan, ini akan memiliki efek drastis tidak hanya pada UX tapi juga pada SEO.

Pikirkan berapa kali Anda keluar dari sebuah situs web saat ini terjadi. Jangan ulangi kesalahan yang sama.

  1. Desain untuk Big Fingers

Desain ponsel pertama Anda harus memiliki navigasi layar sentuh yang mudah digulir dengan jari yang terlalu besar atau terlalu kecil.

Pikirkan ukuran jempol dan telunjuk, dan pastikan desain seluler Anda melayani semua untuk UX yang lebih halus.

Semakin halus UX, semakin banyak pertunangan, yang berarti semakin bagus SEO.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*