Bagaimana Mengintegrasikan AI Ke Strategi Pemasaran Digital Anda

Bagaimana Mengintegrasikan AI Ke Strategi Pemasaran Digital Anda

Artificial Intelligence (AI) / kecerdasa buatan dulunya adalah fiksi ilmiah murni. Tapi sekarang AI adalah fakta sains.Teknologi futuristik ini sekarang diterapkan di hampir setiap aspek kehidupan kita. Kita harus menyesuaikan diri.

Untungnya, kami terbiasa menyesuaikan diri, berputar, dan mengharapkan perubahan apapun – dan dengan cepat. Penggunaan AI dalam strategi pemasaran digital kita tidak berbeda.Kita harus memikirkan AI seperti yang kita pikirkan tahun lalu. Jika kita tidak mempelajarinya dan menerapkannya, maka kita ditakdirkan untuk keluar dari pekerjaan.

Jadi, apa itu AI?

AI mencakup lingkup teknologi yang luas. Konsep dasar AI adalah bahwa itu adalah mesin yang belajar meniru perilaku manusia.Google telah membangun AI menjadi hampir semua produk yang mereka miliki – dari pencarian berbayar dan organik, ke Gmail, ke YouTube. Facebook memberdayakan semua pengalamannya menggunakan AI, entah itu posting yang muncul di feed berita atau iklan yang Anda lihat. AI bisa digunakan untuk banyak hal, tapi hari ini kita hanya fokus pada apa yang bisa dilakukan untuk strategi pemasaran Anda dan bagaimana menerapkannya.

Berikut adalah empat cara agar bisnis dengan ukuran apapun dapat mulai menggunakan AI.

AI Generated Content Creation & Content Creator Sourcing

Pembuatan konten mahal dan menyita waktu. Tapi sekarang kita memiliki akses ke alat AI yang memungkinkan pengguna untuk memasukkan data dan konten output.

Perusahaan seperti Wordsmith memungkinkan kita untuk menghubungkan data dan menulis garis besar singkat, maka mereka akan menghasilkan sebuah cerita dalam hitungan detik. Hal ini memungkinkan perusahaan di mana saja untuk mengukur produksi konten mereka sambil meningkatkan kualitas konten yang mereka keluarkan.

Konten yang dihasilkan AI dibangun menggunakan mesin NLG (natural language generation). Alat ini memudahkan untuk memformat dan menerjemahkan konten dengan cepat.

Belum siap menghasilkan konten berskala dengan robot? Tidak masalah. Anda masih bisa mengintegrasikan AI ke sumber bakat Anda untuk penulis.

Perusahaan seperti Scripted menghubungkan Anda dengan penulis lepas dengan menganalisis konten untuk menemukan penulis terbaik untuk pekerjaan Anda. Ini menghemat jam kerja Anda untuk membaca konten.

Pada dasarnya, AI menghasilkan content creation dan content creator sourcing yang akan meningkatkan kualitas konten. Penting untuk melompat ke kapal dan memproses konten Anda sebelum pesaing Anda bergerak di depan Anda.

Chatbots

Chatbots meniru perilaku manusia seperti jenis AI lainnya, namun mereka memiliki keahlian khusus. Chatbots menafsirkan pertanyaan dan pertanyaan konsumen. Mereka bahkan membantu mereka untuk menyelesaikan pesanan.

Ada banyak perusahaan di luar sana yang membuat chatbots dan asisten virtual untuk membantu perusahaan tetap mengikuti perkembangan zaman. Misalnya, Apple Siri, Asisten Google, Amazon Echo, dan lainnya adalah semua bentuk chatbots.

Chatbots juga dibuat khusus untuk membantu pemasar dengan layanan pelanggan.

Facebook sangat tertarik untuk membantu merek membuat chatbots untuk meningkatkan layanan pelanggan. Anda dapat mengakses alat yang telah mereka buat, yang disebut wit.ai bot engine.

Bagi orang-orang yang menganggap ini terlalu berpusat pada pengembang dan ingin perusahaan lain membangunnya untuk Anda, Anda bisa menggunakan alat seperti ChattyPeople.

Apapun alat yang Anda pilih, penting bagi perusahaan yang menyediakan layanan pelanggan untuk mulai menerapkan chatbots sekarang.

AI untuk Otomasi Tagihan Gambar dan Video

Siapa pun yang pernah melakukan audit citra di situs web besar atau komersial harus benar-benar memahami nilainya dalam alat yang dapat mengenali gambar secara otomatis.

Saat isu perizinan gambar dan video, pemberian tag gambar dan video yang buruk, dan UX ikut bermain, AI dapat memecahkan masalah kita.

Lain kali jika Anda terkena audit gambar atau kebutuhan untuk mengkategorikan gambar dan video Anda untuk meningkatkan UX, Anda harus melihat alat AI seperti Dextro atau Clarifai.

Anda juga bisa menggunakan tool untuk smart tagging. Alih-alih membawa alat untuk meninjau aset lancar, Anda dapat menggunakan Adobe Experience Manager untuk mempertahankan pemberian tag yang sesuai dengan fitur pemberian tag cerdas mereka.

Semua alat ini akan menghemat banyak waktu, energi, dan (dalam beberapa kasus) uang.

Pencarian suara

Alat pencarian suara, seperti Amazon Echo dan Google Home, akan mengubah wajah pemasaran selamanya.

Kita harus mulai melihat cara pencarian suara akan mengubah pilihan konten, situs web, dan layanan pelanggan.

Kita harus memikirkan bagaimana seseorang akan meminta sesuatu, bukan bagaimana mereka akan mencarinya menggunakan teks.

Studi menunjukkan bahwa panjang kueri dalam penelusuran suara jauh lebih lama daripada dalam pencarian teks. Jadi fokus pada kata kunci ekor panjang bukan pendek.

Kita juga tahu bahwa bahasa adalah penentu yang jauh lebih besar. Ini berarti bahwa saat kita mulai menggunakan lebih banyak pencarian suara, konversi (dalam teori) harus lebih tinggi dan kualitas lead seharusnya lebih baik.

Penelusuran suara tidak dalam perjalanan. Itu disini. Pastikan merek Anda tetap berada di depan permainan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*