Daftar Ceklis Untuk Audit Hasil SEO

Daftar Ceklis Untuk Audit Hasil SEO

Sebagian besar dari masing-masing faktor investigasi diberikan dalam bentuk pemeriksaan audit Screaming Frog, atau menggunakan alat atau teknik audit lain, dengan beberapa informasi latar belakang yang diparafrasekan, juga disebutkan sepenuhnya dengan jalan yang menyeluruh dari apa yang harus Anda periksa di setiap bagian.

Jika Anda mencari daftar lengkap item audit SEO, ada di sini.

Usia Domain

Matt Cutts telah menyatakan dalam video webmaster bahwa usia domain tidak memainkan “peran yang sangat banyak” dalam peringkat pencarian. Selain itu, John Mueller sendiri telah menyatakan bahwa usia domain tidak berperan dalam pencarian peringkat. Sementara mereka menyatakan tidak, ini menunjukkan bahwa Google menggunakannya dengan cara tertentu, setidaknya dengan alasan minimal.

Jika Anda penasaran dengan umur domain apa pun, ini metode yang bagus dan murah untuk digunakan untuk memeriksanya. Anda juga bisa menggunakan pemeriksa WHOIS massal jika Anda merasa sangat berjiwa petualang.

PERIKSA:

  • Pergi ke godaddy.com/whois
  • Ketik domain.
  • Cari umur domain.

Anda dapat membantu membuat spreadsheet domain yang Anda analisis untuk kampanye pemasaran spesifik Anda. Untuk checker WHOIS massal, Whibse adalah alat yang sangat baik untuk menggores domain WHOIS dan informasi analisis web.

Kata Kunci Muncul di Top Level Domain

Perhatikan sampai baru-baru ini bagaimana kata kunci Google bolded yang muncul dalam nama domain? Ini bukan bukti eksklusif bahwa itu digunakan dalam peringkat, tapi masuk akal jika memiliki kata kunci di domain akan menjadi sinyal relevansi.

Karena ini tidak lagi terjadi, mungkin ini bukan sesuatu yang perlu Anda khawatirkan. Ingat saja saat membeli nama domain baru. Gunakan sebagai sinyal relevansi lebih dari apapun.

Kata Kunci sebagai Kata Pertama di Domain

Faktor Ranking Mesin Pencari Moz’s 2015 memperkirakan bahwa sebagian besar SEO menempatkan penggunaan kata kunci tingkat domain minimal mempengaruhi peringkat saat ini, dibandingkan dengan survei Moz’s 2011 yang memiliki korelasi sangat tinggi dengan SEO yang menempatkan penggunaan kata kunci tingkat domain pada pengaruh tinggi pada peringkat. Meskipun hal ini tampaknya tidak lagi menjadi faktor peringkat pengaruh tinggi, mungkin berguna untuk memeriksa saat membuat situs baru.

PERIKSA:

Gunakan saja matamu Eyeball domain untuk melihat apakah ada kata kunci sebagai kata pertama dari domain atau tidak. Mungkin bukan sesuatu yang akan berdampak negatif bagi Anda.

Panjang Registrasi Domain

Paten Google menyatakan hal berikut tentang panjang pendaftaran domain: “Domain yang berharga (sah) sering dibayar beberapa tahun sebelumnya, sementara domain pintu yang tidak sah jarang digunakan lebih dari satu tahun. Oleh karena itu, data ketika sebuah domain kadaluarsa di masa depan dapat digunakan sebagai faktor dalam memprediksi legitimasi suatu domain. ”

PERIKSA:

Meskipun ini bukan bukti konklusif bahwa panjang pendaftaran domain digunakan sebagai faktor peringkat, masih merupakan pemeriksaan yang relatif cepat dan tanpa rasa sakit yang memungkinkan Anda memeriksa keadaan persaingan di industri Anda dan akan memungkinkan Anda untuk menyesuaikan strategi SEO Anda. Untuk mengecek panjang registrasi domain, gunakan Whoib atau Whadse Ddyaddy.

Kata kunci dalam Nama Subdomain

Panel Moz di survei Search Engine Ranking Faktor 2015 setuju bahwa kata kunci dalam nama subdomain memiliki dampak yang lebih kecil pada peringkat pencarian daripada sebelumnya. Meskipun, ada baiknya mencentang kata kunci di nama subdomain untuk memperkuat relevansi topik domain Anda.

Riwayat Domain

Kemungkinan situs dengan riwayat domain yang mudah berubah dapat berdampak negatif pada usaha SEO Anda jika Anda membeli domain tersebut. Saat membeli domain baru, selidiki faktor-faktor seperti profil tautannya, pemilik sebelumnya, dan aktivitas sebelumnya.

Untuk bagian audit ini, kami memerlukan beberapa alat: Whibse.com, HosterStats.com, dan beberapa alat pengecekan tautan seperti Ahrefs, Majestic, dan SEMrush.

PERIKSA:

Dengan menggunakan Whibse.com, Anda bisa mengecek keadaan WHOIS saat ini.

Dengan menggunakan HosterStats.com, Anda dapat memeriksa riwayat kepemilikan domain, termasuk hal-hal seperti riwayat hosting domain, riwayat DNS, dan banyak lagi. Ini adalah informasi yang berguna untuk menentukan rekam jejak domain sebelum membelinya.

Dengan menggunakan Ahrefs, Majestic, dan SEMrush, Anda dapat memeriksa profil tautan domain dan memastikan bahwa riwayat penautan domain tidak mengandung spam. Tidak ada yang lebih buruk daripada membeli domain dan mencari tahu nanti bahwa Anda perlu melakukan pembersihan tautan tambahan sebagai hasilnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*